Powered By Blogger

Welcome

Assalamualaikum wr wb

Kata pertama yang saya ucapkan adalah "Welkom" Selamat Datang di Antillez Blog. Semoga kalian menikmati isi yang ada di Blog saya.

Senin, 14 November 2011

Empat Langkah untuk Mencintai Hari Senin

Hari Senin adalah hari yang begitu dibenci oleh banyak orang.
Bayangkan saja, kemacetan lalu lintas, berdesakan di angkutan umum dan kembali ke rutinitas kerja tentu menjadi momok yang selalu menghantui. Tak heran jika kemudian muncul ungkapan, "I don’t like Monday!".

UNGKAPAN ini sebenarnya tidak perlu muncul jika kesadaran bahwa semua hari adalah sebuah anugerah yang patut dinikmati. Apalagi hari Senin, di mana kita bisa mulai bekerja dan beraktivitas dengan semangat yang baru setelah sekian hari berlibur di akhir pekan.

Berikut empat langkah untuk mulai mencintai hari Senin:

1. Di Minggu malam, cobalah untuk membayangkan hal-hal menyenangkan apa saja yang akan Agan hadapi di hari Senin. Jangan bayàngkan setumpuk pekerjaan, lalu lintas yang macet atau bersitegang dengan rekan. Semua hal ini justru akan menambah kekesalan untuk menghadapi hari esok. Sebaliknya buatlah daftar rencana yang bisa membuat diri Agan bahagia bersama rekan atau sang belahan jiwa.

Makan siang di tempat favorit, belanja bersama selepas kerja, atau memanfaatkan Nomat (nonton hemat) di bioskop barangkali bisa dimasukkan dalam daftar rencana Anda. Langkah ini pasti akan membuat Agan tidak sabar menghadapi hari Senin.

2. Persiapkan semua kebutuhan yang akan Anda bawa pada hari Minggu malam. Menyiapkan berkas-berkas atau perlengkapan kerja, sekolah, kampus, tas mana yang akan digunakan sampai pada pemilihan busana sebaiknya Anda lakukan pada malam itu. Jangan sampai saat hendak berangkat ke kantor, sekolah, kampus Agan malah harus disibukkan dengan hal yang bisa membuat Agan kesal.

Untuk pemilihan busana, usahakan untuk memilih busana yang paling nyaman untuk Agan sista. Mulai dari model, bahan sampai pada warna yang paling disukai. Dianjurkan untuk memilih warna yang cerah karena konon hal ini mampu memberi energi tersendiri saat agan sista beraktivitas.

3. Sesampainya di tempat kerja, sekolah, kampus tak perlu terburu-buru menyabet semua tugas Agan sista. Cobalah untuk tetap tenang lalu buat skala prioritas pekerjaan mana yang akah dikerjakan terlebih dahulu agar waktu menjadi lebih efektif dan efisien. Jangan lupa untuk tetap tersenyum.

4. Bagi agan dan sista yang membawa mobil, ada baiknya menyiapkan kaset atau CD yang berisi lagu kesukaan yang bisa menenangkan hati. Tapi bagi yang menggunakan kendaraan umum, bawalah Mp3 player atau dari HP untuk menemani perjalanan agan sista.
Jadi mulai sekarang ubahlah cara pandang agan sista, hari Senin tidaklah seburuk yang agan sista dikira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar