Powered By Blogger

Welcome

Assalamualaikum wr wb

Kata pertama yang saya ucapkan adalah "Welkom" Selamat Datang di Antillez Blog. Semoga kalian menikmati isi yang ada di Blog saya.

Minggu, 20 November 2011

SEA Games dan Oase

11-11-11 menjadi tanggal indah yang dijadikan momentum oleh Indonesia, selaku tuan rumah SEA Games kali ini, untuk membuka perhelatan akbar SEA Games. Indonesia, yang menjadi tuan rumah SEA Games ke-26 ini, pun memaksimalkan kesempatan itu sebaik mungkin.

Palembang, kota yang dijadikan tempat untuk membuka pesta akbar SEA Games, itu telah menyegarkan dahaga rakyat Indonesia, yang belakangan disuguhi berbagai persoalan bangsa. Dalam acara tersebut, teatrikal dan pertunjukan seni Indonesia telah menghiasi pembukaan acara SEA Games.

Para penyanyi yang berkontribusi pun membuat acara semakin semarak. Belum lagi, animasi yang bermuatan teknologi canggih ikut menyumbang kemegahan pesta perhelatan akbar itu. Decak kagum pun membahana di stadion Sriwijaya, Palembang. Tentu saja, pemirsa yang menyaksikan acara tersebut di layar televisi memiliki perasaan yang sama meski, jauh dari Palembang. Terlebih ratusan kembang api menghiasi langit Palembang saat itu.

Dalam pembukaan SEA Games, hadir pula Presiden dan Ibu Negara, serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu, para undangan negara tetangga, atlet dan oficial, dan tentunya rakyat Palembang itu sendiri. Tidak dimungkiri, saudara-saudara kita yang berasal dari luar Palembang, datang ke Stadion Jakabaring, Palembang. Hal tersebut mengindikasikan, bahwa persatuan dan kesatuan telah erat kembali dengan adanya pesta akbar SEA Games.

Perhelatan akbar telah ditunggu-tunggu oleh bangsa Indonesia, terlebih Indonesia menjadi tuan rumah saat ini. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Bahkan, euforia telah terlihat ketika acara pembukaan SEA Games tanggal 11-11-11 lalu.

Gemuruh pun memuncak, ketika kontingen Indonesia dipanggil oleh pembawa acara ketika perkenalan negara yang ikut serta dalam SEA Games ini. Indonesia, yang berjalan di depan ribuan penonton di Satdion Sriwijaya ini pun disambut gegap gempita dan tepuk tangan meriah. Dukungan terus berdatangan kepada Indonesia meski hujan mengguyur saat itu.

Presiden dan jajarannya pun sempat berdiri untuk melihat para anak bangsa yang melewati mereka. Tentu besar harapan, anak bangsa ini mampu mengharumkan Indonesia di kancah pesta olahraga terbesar di Asia dan di mata internasional.

SEA Games kini seakan sebuah oase yang menyegarkan Indonesia. Meski masih terganjal dengan berbagai persoalan yang ada. Namun, SEA Games mampu menghentikan sedikit kecemasan dan pikiran yang sedang melanda Indonesia sekarang ini.

Masih segar dalam pikiran kita, begitu banyak permasalahan yang terjadi sekarang ini. Bahkan, permasalahan dulu hingga sekarang belum bisa terselesaikan dengan tuntas. Sebut saja masalah Bank Century, lumpur lapindo, Nazzarudin terkait korupsi wisma atlet di Palembang, dan lainnya belum kunjung diselesaikan.

Selain itu, isak tangis para keluarga pejuang kita ketika memperingati hari pahlawan beberapa waktu yang lalu, pun masih menjadi sebuah polemik yang belum tentu bisa terselesaikan.

Bayangkan, para pejuang yang telah memerdekakan Indonesia dari kolonial, sekarang, keluarga para pahlawan ini menjadi gembel yang luntang-lantung tidak karuan karena diusir oleh pemerintah atas rumah yang ditinggali selama beberapa tahun lamanya. Ironi, tapi itu kenyataan yang ada di negeri ini.

Meski demikian, dari begitu banyak permasalahan yang terjadi. Semua kalangan berharap pemerintah bisa menyelesaikan dengan tuntas dan sepenuh hati. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah. Terlebih, atlet yang akan bertanding nanti, merupakan pahlawan olahraga yang telah berjuang dengan maksimal untuk mengharumkan nama bangsa, dan memerdekakan Indonesia dari pandangan negatif negara lain kepada Indonesia.

Oleh karenanya, pemerintah diharap mengapresiasi dan memberikan kepastian hidup untuk para pahlawan kita, baik pahlawan terdahulu maupun pahlawan sekarang ini, atau pahlawan kontemporer.

Maka, pesta akbar olahraga, yang bernama SEA Games ini, diharap menjadi momentum pula bagi Indonesia untuk berbenah. Agar, dahaga yang selama ini ada di Indonesia, sirna dengan persatuan dan kesatuan yang ada di SEA Games ini.

Semua kalangan tentu berharap, kontingen yang diharapkan sekali bisa meraih medali emas dan mengharumkan Indonesia mampu menghibur rakyat Indonesia dari Sabang hingga Merauke dengan prestasi-prestasi para atlit kita. Selain itu, SEA Games, yang mampu menghilangkan sedikit kegelisahan kita tentang masalah yang dihadapi bangsa ini, diharap menjadi momentum pula, untuk perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Tidak hanya sebatas cabang olahraga. Semua kalangan berharap Indonesia tidak hanya berprestasi di cabang olah raga tapi juga di sektor lainnya. Karena SEA Games sekarang merupakan oase dari permasalahan yang melanda bangsa ini. Dan, oase itu bisa dijadikan momentum untuk membuat Indonseia lebih baik lagi.

Bangkit Indonesia. Mari berjuang dan raih medali emas untuk mengharumkan Indonesia!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar